Yunus 107

Recommended by 37 people
. in Ayat of The Day . 2 min read
Recommended by 37 people

If Allah do touch thee with hurt, there is none can remove it but He: if He do design some benefit for thee, there is none can keep back His favour: He causeth it to reach whomsoever of His servants He pleaseth. And He is the Oft-Forgiving, Most Merciful.

Jika Allah menimpakan sesuatu kemudaratan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak karunia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Sepulang dari Jakarta, muchad beberapa hari sakit. Cukup parah, namun muchad berdoa dan berusaha agar sembuh tanpa harus ke dokter. muchad ingat pesan Bapak, sebisa mungkin hindari berurusan dengan rumah sakit dan kantor polisi. Ya..semoga saja kita senantiasa diberi kesehatan dan keamanan.

Dalam rangka menuju kesembuhan itu, muchad mencoba berbagai cara tradisional yakni makan buah-buahan, dan sedikit dibantu dengan obat-obatan dari apotik. Beberapa ritual yang dulu menjadi kebiasaan muchad, kini coba muchad hidupkan kembali yang memang sempat hampir setahun tidak terlaksana. Diantaranya yakni membaca Al-Qur’an dan artinya. Ketika sakit ini masih parah, dua kali mengaji, ayat di atas lah yang turut menemani muchad.

Segala kebaikan dan kemudharatan semuanya adalah atas seizin-NYA. Robb, yang diriku..jiwaku ada digenggamannya. Allah Tuhan-ku, Tuhan semesta raya.



Recommended stories
Responses
 
Write a response...
Your email address will not be published. Required fields are marked *