Tugas Akhir Sistem Operasi 2011

Recommended by 23 people
. in Reflection . 2 min read
Recommended by 23 people

Satu semester terasa sangat cepat ya, dalam waktu kurang dari enam bulan (perkuliahan efektif biasanya 4-5 bulan) teman-teman sekalian harus meguasai tentang seluk beluk Sistem Operasi. Teori dari pertemuan di kelas tentu tidak sepenuhnya tersimpan dalam memori otak kita, berbeda dengan soft-skill atau ketrampilan..sekali bisa insyaAllah beberapa tahun ke depan akan lebih mudah untuk kita recall. Soft-skill ini seperti kita belajar naik sepeda waktu kecil dulu, sekalipun sudah sepuluh tahun tidak menyentuh sepeda..bisa dipastikan akan tetap bisa mengendarai sepeda sekalipun 10 menit pertama agak kikuk.

Kita juga akan lebih mudah me-recall memori kita bila saat “sesuatu” yang kita simpan itu pada kondisi yang berkesan, entah kesan itu negatif atau pun positif. Misal, kita lebih ingat suasana waktu kita SD dulu saat kita dimarahi guru kita karena waktu itu kita tidak bisa menyelesaikan soal tertentu. Huff..kok jadi lari ke SD gini 🙂

Karena sebagian besar materi Sistem Operasi adalah teori, seusai presentasi mahasiswa muchad akan memberikan beberapa studi kasus yang sering kita hadapi saat menggunakan Sistem Operasi baik yang berbasis PC maupun mobile.

Selain itu, agar teori yang disampaikan di kelas bisa langsung diterapkan, untuk tugas akhir para mahasiswa sekalian silahkan membuat atau memodifikasi (remaster) Sistem Operasi yang ada disekitar kita sesuai dengan keinginan mahasiswa sekalian, nantinya di akhir semester Sistem Operasi karya mahasiswa sekalian dipresentasikan dan dikumpulkan dalam bentuk CD atau DVD. Sebelum mulai mengerjakannya silahkan buat proposal dengan format sebagai berikut:

[Download not found]

Segera kumpulkan dan kerjakan, bila menghadapi masalah silahkan didiskusikan di kelas atau langsung ke forum.muchad.com



Recommended stories
Responses
 
Write a response...
Your email address will not be published. Required fields are marked *