Thaahaa 132

Recommended by 28 people
. in Ayat of The Day . 2 min read
Recommended by 28 people

Enjoin prayer on thy people, and be constant therein. We ask thee not to provide sustenance: We provide it for thee. But the (fruit of) the Hereafter is for righteousness.

Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kami lah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa.

Kategori-nya Ayat of The Day tapi dah beberapa Days belum ada ayat yang muncul..huff muchad perlu meluangkan waktu ni untuk terus berkarya. Semoga ramadhan ini bisa menjadi momen untuk kembali aktif berkarya, amin.

Ayat yang menarik, beberapa hari yang lalu muchad ditelpon Ayah muchad untuk membuat kaligrafi yang nantinya dipasang di Musholla Al-Hikmah di kampung. Ayat yang diminta Ayah muchad adalah ayat di atas yakni Thaahaa 132. Ayat ini cocok sekali untuk dipasang di masjid agar setiap keluarga ikut ambil bagian dalam mengisi shof di masjid. Bertambahnya kesibukan sosial akhirnya bertambah maju juga shof sholatnya, ya kini sangat langka masjid yang jamaahnya lebih dari tiga shof, sekalipun ada itu biasanya pada sholat maghrib.

Kemajuan shof ini tidak akan terjadi di awal ramadhan seperti saat ini, bahkan banyak masjid tidak bisa menampung jamaah yang berjubel tapi anehnya fenomena ini biasanya bertahan tidak lebih dari 2 minggu, lantas pada kemana ya?!

Ya…mood seseorang itu naik turun, semoga saja awal yang baik di ramadhan ini bisa kita pertahankan hingga ramadhan berikutnya dan ayat Thaahaa 132 ini semoga bisa menjadi pemicu para keluarga muslim untuk lebih bersemangat jamaah di masjid.

[Mukhlish muchad Fuadi: Rusy 3rd Floor | 11.07.31:22.42]



Recommended stories
Responses
 
Write a response...
Your email address will not be published. Required fields are marked *