muchad.com screenshot

muchad reborn

Setelah absen hampir 4 tahun, muchad.com hadir dengan theme baru

Recommended by 85 people
. in Featured, Reflection . 5 min read
Recommended by 85 people

Sudah cukup lama tidak menulis di muchad.com, terakhir kali tahun 2012 jadi tahun-tahun berikutnya hanya perpanjang domain tanpa perhatian ke content-nya. Padahal muchad.net juga telah muchad miliki, tapi ya sama saja: tidak terurus. Tidak ada alasan yang bisa dijadikan alasan untuk berhenti menulis selama 4 tahun ini, dan sebuah alasan pun tidak penting saat ini, yang lebih penting bagaimana muchad.com kembali lanjut menjadi persinggahan yang bermanfaat.

muchad.com hanya berisi tulisan-tulisan biasa, dan kadang ya seasalnya. Namun anehnya, meski bertahun-tahun tak terurus ada saja kawan yang tiba-tiba chat dan bilang: “Chad, ku tadi cari movie maker, ga tahunya nyasar di web elu”. Ga ngrasa aja masih ada yang kunjungi muchad.com, bukan ngunjungi sih…lebih tepatnya mungkin tu nyasar atau disasarin google. Apa hal itu yang bikin muchad mau lanjutkan muchad.com lagi?

Bukan itu, yang bikin muchad lanjut adalah gara-gara dipaksa desain undangan pernikahan adik muchad. Nah mau ga mau ya harus muchad kerjakan dan tentunya pasang label muchad.com di undangan tersebut. Di situlah masalahnya, muchad.com tidak terurus, kasihan orang-orang yang tahu muchad.com dari undangan tersebut dan penasaran dengan muchad.com. Saat dikunjungi ternyata artikel terakhir tahun 2012, dan parahnya ketika diakses menggunakan handphone atau tablet tampilannya kacau, maklum tema muchad.com tidak responsive, karena memang saat itu aksesĀ  website melalui gadget tidak se populer saat ini.

old-muchad.com.jpg

Desain lama muchad.com (5 Jan 2011 – 15 Mei 2016)

Kembali ke undangan, ini nih desain undangan adikku, sederhana sih tapi suer desain undangan ini 10 kali lipat lebih susah dari desain undangan-undangan yang biasanya muchad bikin. Ini karena adikku pengen undangan gaul sedangkan Bapak pengen undangan yang elegan. Ada puluhan prototype desain yang muchad buat dan dari puluhan itu ini yang dipilih:

desain undangan unik model instagram by muchad

Oya, foto di undangan tersebut hanya contoh, bukan fotonya adikku lho ya hehe. Terkait desain undangan ini, nanti kita bahas di tulisan khusus deh, termasuk desain bagian dalam dan desain souvenir-souvenir pendukungnya.

muchad Reborn

Ga tega melihat pengunjung yang nyasar di muchad.com terpotong kuota internetnya tanpa memperoleh tampilan yang nyaman dan memperoleh informasi yang dicari, akhirnya muchad sempatkan membangun dari nol tema muchad.com. Ya…menyempatkan, karena kalau tidak disempatkan pasti muchad membangun website orang lain. Begitulah programmer, mungkin ada yang bilang: “gimana mau bikin website yang keren buat orang lain? website dia sendiri aja kacau!”. muchad belum pernah sih dibilang gitu, karena klien-klien muchad paham, muchad terlalu sibuk dengan pesanan klien jadi tidak sempat mengurus muchad.com.

old-muchad.com_content.jpg

Desain content muchad.com (5 Jan 2011 – 15 Mei 2016)

Setelah beberapa hari coding, inilah theme muchad yang terbaru. Untuk desain halaman depan mirip dengan muchad.com yang lama, untuk content benar-benar berbeda dan kali ini muchad terinspirasi desain medium. Theme ini muchad beri nama MEDIO, ya me dan Dio. Banyak fitur yang telah tersedia di tema Medio ini, nanti akan muchad bahas khusus dan akan muchad bagi beberapa tips terkait membangun tema atau template wordpress. Ulasan lebih detil tentang desain muchad.com yang baru dapat dibaca di mediotheme.

muchad.com.jpg

Desain baru muchad.com (Sejak 16 Mei 2016)

content-muchad.com.jpg

Desain baru content muchad.com (sejak 16 mei 2016)

Intinya saat ini, muchad akan mencoba kembali untuk menulis dan semoga bisa konsisten. Terimakasih buat para pengunjung yang sudah nyasar ke sini. Semoga suka dengan desain tema muchad.com yang baru dan memperoleh manfaat dari muchad.com, dan agar pengunjung semakin nyaman muchad akan berusaha untuk tetap tidak menampilkan iklan di website muchad.com sama seperti muchad.com sebelumnya.



Other stories written by muchad
Recommended stories
Responses
 
Write a response...
Your email address will not be published. Required fields are marked *