Menangkal Misscall dari Private Number

Recommended by 46 people
. in Tutorial . 3 min read
Recommended by 46 people

Beberapa minggu ini hp muchad selalu berdering sejenak alias misscall, entah dari siapa karena yang bersangkutan menggunakan Private Number, yang kadang diistilahkan dengan nomor gelap (ga da lampunya kali). Kasus seperti bukan kali pertama, dulu juga sering seperti ini..tahu nich hari gini masih ada pemuja rahasia atau mungkin pencerca rahasia he..2x, eits..tidak boleh suudzon. Misscall seperti ini tentu sangat menganggu apalagi di jam-jam yang tidak seharusnya, entah pas jam kantor atau jam istirahat. Kejadian seperti ini tentu teman-teman pernah alami, dan tentunya mungkin ada yang sangat jengkel hingga penasaran siapa kiranya yang berulah seperti ini.

Bila teman-teman browsing melalui google dan berusaha mencari tahu solusinya, pasti akan menemukan sederet jawaban yang tentunya tidak semuanya bisa diterapkan. Diantaranya yang cukup populer yaitu dengan melakukan panggilan ke nomor *69 sesaat setelah misscall dari Private Number tersebut atau selama belum ada panggilan yang lain. Selain *69 masih ada beberapa nomor lain yang biasanya ditawarkan, entah benar bisa atau tidak, di hp muchad Nokia 6120c yang menggunakan operator IM3 kode-kode tersebut tidak bisa. Entah karena operatornya atau mungkin nomor-nomor solusi itu hanya berlaku di negara tertentu. Ach..tidak usah dibahas panjang lebar, cara gagal kok dibahas langsung ke cara yang berhasi aja ya.

Cara sederhana untuk mengakalinya agar kita mengetahui no. Private Number tersebut adalah dengan mengaktifkan Mail Box di HP kita. Pada saat tertentu yang sekiranya yang bersangkutan melakukan misscall, matikan HP kita. Saat HP kita aktif, kita akan memperoleh notifikasi tentang pe-misscall tersebut. Tentu cara ini masih kurang sip karena harus pakai acara matiin HP segala, ya kalau pas pe-misscall gi melakukan aksinya..kalau pas HP mati ternyata yang telpon mo ngajak traktiran kan rugi he..3x. muchad tidak menggunakan cara ini, muchad menggunakan cara pada paragraf berikut (uch..dasar muchad bertele-tele).

Eits..tidak ada maksud bertele-tele sebenarnya muchad tidak biasa nulis dan jarang banget nulis, tapi ga tahu kalo mau nulis kok jadi panjang gini yach..ha..2x, ternyata bakat wartawan belum ilang. Huff..lanjut ke tema..

Untuk menangkal misscall dari Private Number muchad menggunakan aplikasi di HP, sebenarnya ada banyak tapi muchad menggunakan aplikasi Call Manager. Aplikasi ini bisa otomatis me-reject Private Number, tidak hanya itu kita juga bisa mem-black list atau menerima panggilan dari nomor-nomor tertentu, sekaligus juga bisa memberi SMS otomatis. Sayangnya aplikasi ini berbasis Symbian so mungkin tidak semua teman-teman bisa menggunakannya, tapi coba cari aplikasi sejenis yang cocok dengan HP-nya teman-teman, apalagi kalo teman-teman dah pakai HP-HP keren dan canggih. Kalo punya muchad kan dah ketinggalan zaman he..2x.

[Mukhlish muchad Fuadi: Ibnu Rusyd Floor 3 Room 40 Malang | 23.35]



Recommended stories
Responses
 
Write a response...
Your email address will not be published. Required fields are marked *

muchad.com Comments List
muchad.com comments

ehm…ada yang merasa tersindir nie…
Alhamdulillah klw HP pean gak bisa bwt ngelihat Privat Number hehe…
So miscall tiap hari bebas donk. “Just Kidding”