Lupa Proses

Recommended by 51 people
. in Featured, Reflection . 2 min read
Recommended by 51 people

[box]Lupa proses terbuai bayangan sukses..[/box]

Kemarin siang saat muchad makan siang melihat sejumlah santri putri yang mengitari dua orang yang sedang presentasi. muchad amati, dua orang tersebut memberi presentasi tentang salah satu produk bisnis MLM. Dengan berbinar-binar keduanya memberi gambaran: nanti kamu akan dapat ini, punya uang segini, jadi ini bla..bla..bla.

Apakah salah hal demikian? Menurut muchad tidak, hanya saja seringkali pelaku usaha ini seringkali membuai calon anggotanya dengan bayangan-bayangan yang akan mereka raih, atau menceritakan kisah-kisah orang yang telah sukses dibidang itu seolah semua impian itu begitu mudahnya kita raih, instan begitu saja. Akhirnya, calon anggota baru ini hanya terlena di hasil akhir tanpa sadar proses untuk menuju ke sana.

Memiliki tujuan, impian itu sangat penting malah kudu n perlu tapi untuk meraih itu semua pasti ada proses. Oleh karena itu sangat penting memiliki impian sekaligus berkenan menjalani prosesnya baik secara sadar maupun “tidak secara sadar” (dalam tanda kutip lho ya). Memang bisa menggapai impian dengan “tanpa sadar”? Bisa, kita bisa meraih impian dengan menggunakan kekuatan alam bawah sadar namun ini nanti ada pembahasan tersendiri. muchad akan membahasnya secara detil di tulisan berikutnya tentang servomechanism.

Kembali ke judul ini, yang menjadi penting di sini adalah jangan sampai karena terbuai bayangan sukses malah melenakan kita dari jalan yang semestinya kita lalui.

muchad-Mukhlish Fuadi, Rusyd 3rd floor-110802 4:42



Recommended stories
Responses
 
Write a response...
Your email address will not be published. Required fields are marked *