Luar Biasa: Berawal dari Ide Sederhana

Banyak penemuan-penemuan baru disekitar kita ternyata berawal dari sebuah ide yang sederhana. Benar-benar sederhana hingga sebagian orang bilang: “O..cuma gitu ya”. Aneh ya..bilang “cuma gitu” tapi kenapa tidak dia ja yang me-matenkannya ha..2x.

Pertemuan pagi ini, mengawali perkuliahan muchad mengajak teman-teman untuk berpikir bagaimana solusi kemacetan di negara kita khususnya di Jakarta. Ada beberapa ide yang bermunculan, cukup menarik diantaranya mengusulkan untuk membuat jalan bertingkat, he..2x kebayang ga seperti apa nanti bila jalan layang kayak di tol itu ada di setiap sela gedung-gedung di Jakarata.

Kemarin di Kompas, pemerintah sedang mengkaji konsep baru untuk mengatasi kemacetan di Ibu kota itu, diantaranya sebuah konsep dari Cina. Konsep yang cukup menarik dan lagi-lagi ide yang cukup sederhana, tapi kenapa tidak pernah terpikir di otak kita ya?!. Sayangnya di Kompas cuma ditampilkan fotonya, akhirnya muchad browsing sendiri videonya di Youtube dengan kata kunci nama perusahaan Cina yang mengusung ide itu. Berikut videonya, mari mencari ide-ide (meski sederhana) untuk mewujudkan hal yang luar biasa.

Facebook comments:

Leave a Comment

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *