Download Modul Praktikum Rangkaian Digital

Recommended by 49 people
. in Tutorial . 2 min read
Recommended by 49 people

Rangkaian Digital, Rangdi, RD, dan sebutan yang lainnya, cukup menarik untuk dipelajari apalagi dipraktekkan. Konsep binary, AND, OR dan kawan-kawannya secara sederhana bisa kita peragakan dalam materi ini. Semester ini muchad diminta bantuan untuk mengampu praktikum mata kuliah ini. Ditemani teman-teman asisten yang luar biasa, muchad mencoba metode belajar yang menyenangkan agar teman-teman praktikan bisa memahami konsep-konsep dalam mata kuliah rangkaian digital ini sekaligus menghafal beberapa hal tanpa menghafalnya (Lho kok bisa?!?!). InsyaAllah muchad akan posting metode-metode yang muchad gunakan, misalnya menghafal kode IC..dengan tanpa menghafalnya insyaAllah 10 tahun yang akan datang teman-teman akan tetap mengingatnya.

Lucunya, semalam teman muchad Ust. Adib (Sarjana Ekonomi) melihat metode muchad dia langsung tertarik dengan Rangkaian Digital dan dalam waktu 20 menit dia sudah memahami konsep gerbang logika, penghitungan binary, hingga menghafal kode IC. Semoga dengan metode menggabungkan otak kanan-kiri ini teman-teman lebih tertarik untuk belajar dan mengembangkan keilmuannya, apa pun bidang ilmunya.

Untuk teman-teman praktikan atau pun siapa saja yang ingin belajar, untuk modulnya bisa didownload di sini, untuk metode mempelajarinya muchad tulis di posting berikutnya. Modul yang muchad upload ini adalah modul yang muchad gunakan ketika dulu masih kuliah dan hingga saat ini masih digunakan (mungkin semester ini terakhir digunakan). Modul ini disusun oleh guru muchad, dosen muchad Bapak Totok Chamidy, M.Kom, beliau memang ahlinya di bidang ini. Terima kasih Bapak buat semua ilmunya. Semoga dengan meng-uploadnya di internet menjadikan ilmu ini terus bermanfaat.

Download Modul Praktikum Rangkaian Digital:

[Download not found]



Recommended stories
Responses
 
Write a response...
Your email address will not be published. Required fields are marked *

muchad.com Comments List
muchad.com comments

syukron … mas muchad … di tunggu yaaa untuk metodenya mas muchad siap di share nii…, mas IC nya ad gak