Cek Keamanan Website, Sejenak Menjadi Hacker

Recommended by 38 people
. in Tutorial, web . 2 min read
Recommended by 38 people

hackerWebsite itu ibarat rumah, bila semua orang bisa mengunjungi rumah itu maka orang pun memiliki kesempatan untuk melakukan tindak kejahatan di dalamnya. Begitu pula dengan website, seorang peretas atau hacker punya kemungkinan untuk menyusup ke website kita. Apakah mungkin website kita tidak bisa dihack sama sekali? Sekuat apapun sistem keamanan di suatu rumah, seorang pencuri dengan kelihaiannya bisa selangkah lebih maju. Jadi bila tidak ingin rumah kita disusupi ya bikin rumah yang jauh dari manusia 🙂 atau jika ingin website kita tidak dihack ya websitenya tidak usah dionline-kan. Intinya kita hanya bisa berusaha sebaik mungkin untuk mengamankan website kita, dengan cara mempelajari kelemahan dinding-dinding website kita dan mempelajari perkembangan modus-modus penyerangan hacker, berikutnya melakukan tindakan pencegahan atau antisipasi di website kita.

Untuk kita yang masih awam tentang pola penyerangan hacker dan kelemahan-kelemahan yang umum terjadi di website tentu perlu tahu apa sebenarnya kelemahan security pada website kita. Lantas bagaimana cara mengamankan website kita? Ada software yang cukup bagus untuk melihat kelemahan security pada website kita sekaligus memberikan saran-saran untuk pengamanannya. Silahkan download software Acunetix berikut:

Download Acunetix – Web Security Software

Software ini memberi tahu kelemahan-kelemahan suatu website, tidak hanya milik kita. Jadi dengan software ini bisa melihat hole-hole di website orang lain, dengan kata lain software ini pun bisa berubah menjadi tool hacker, tool untuk membantu hacker menyerang. Bila Anda mengetahui kelemahan pada website orang lain, ingatkanlah dengan cara yang baik…jadikan keluasan ilmu kita menjadi manfaat bagi semesta.

Ini adalah salah satu langkah kita dalam rangka mengamankan website kita, dan ini bukan jaminan website kita lantas aman, oleh karena itu terus belajar dan belajar…mari menjadi orang baik yang membagikan kebaikan. Bila ingin diskusi terkait web security silahkan bergabung di muchad Forum

Jangan lupa, LIKE atau Comment-nya ya.



Recommended stories
Responses
 
Write a response...
Your email address will not be published. Required fields are marked *

muchad.com Comments List
muchad.com comments

itu bisa di demo di web offline ya? contoh pake server localhost.