Tutorial

Tutorial about anything from muchad

Cara Membangun Website E-Commerce

Recommended by 12 people
. in Tutorial, web . 2 min read
ecommerce_muchad.jpg

Cara Membangun Website E-Commerce

Tulisan ini merupakan bagian (pertemuan kedua) dari materi yang muchad sampaikan pada Pesantren Kilat Ramadhan 2016, yang merupakan kelanjutan dari Cara Cepat Membuat Website Di Hosting Gratis. Mohon maaf banget, kali ini muchad belum sempat membuat panduan secara mendetil karena kebetulan load pekerjaan lain sedang tinggi hehe. Doakan nantinya muchad sempat menyusun panduannya secara detil… Read more »

Cara Cepat Membuat Website Di Hosting Gratis

Recommended by 18 people
. in Tutorial, web . 3 min read
ramadan_muchad.jpg

Cara Cepat Membuat Website Di Hosting Gratis

Saat ramadhan gini biasanya ada kegiatan pesantren kilat, nah biasanya kan materinya itu-itu aja. Pesantren kilat kali ini unik, ga cuma materi agama aja tapi juga materi tentang teknologi. Ya, muchad kebagian ngisi materi membuat website. Pesertanya kan umum nih, ada yang mahasiswa dan ada juga yang bapak-bapak atau ibu-ibu, jadi muchad harus siap dengan… Read more »

WordPress Post Like without Plugin

Recommended by 23 people
. in Tutorial, web . 1 min read
muchad_heart2.jpg

WordPress Post Like without Plugin

In muchad.com you can find love picture in every after post. This “post like” is integrated with my theme, medio theme. I using Post Like system by Sven Hofmann’s, it’s pretty cool. This is the scenario: When an anonymous user clicks the like button: – User’s IP address is stored in the post’s meta as… Read more »

Show Popular or Trending Post in WordPress

Recommended by 23 people
. in Tutorial, web . 1 min read

Show Popular or Trending Post in WordPress

Front page of muchad.com, show popular posts based on comments count. We can do it without plugin. To show some popular posts in WordPress we can do it with this simple script in your theme’s file. This source code will show 3 popular posts. The problem, it only show posts with many comments count in… Read more »

How To Create Shortcode in WordPress

Recommended by 20 people
. in Tutorial, web . 58 sec read

How To Create Shortcode in WordPress

muchad.com using medio theme that support shortcode for full width image, like this     To show this full-width image is like this: This is just an example, you can use shortcode for anything what you need in your theme.   How to make shortcode in wordpress theme To make shortcode, edit functions.php in your… Read more »

How To Solve Too Many Failed Login Attempts in WordPress

Recommended by 28 people
. in Tutorial, web . 1 min read

How To Solve Too Many Failed Login Attempts in WordPress

Today my friend get this problem: I ask the FTP account, and I found that the problem is because plugin “limit-login-attempts”. Before, I think this alert because any someone or robot try to hack or bypass the login, but from the logs, it’s normal. To solve it, just access the file manager from your Cpanel… Read more »

Bercerita: Lewat Suara VS Lewat Tulisan

Recommended by 33 people
. in Reflection, Tutorial . 3 min read
Public-speaking.jpg

Bercerita: Lewat Suara VS Lewat Tulisan

Setiap orang memiliki kesenangannya masing-masing dalam mengungkapkan suatu hal. Ada yang suka langsung bersuara melalui mulutnya, ada juga yang lebih nyaman dengan mengungkapkannya dalam suatu tulisan. Namun untuk bercerita, umumnya lebih senang ya langsung bercerita gitu aja dari mulutnya dibanding harus nulis dulu. Ada sih, yang suka bercerita melalui tulisan, tapi lebih dominan yang bercerita… Read more »

Unique, Cool, and Secure Android Lock Screen Apps

Recommended by 29 people
. in Tutorial . 2 min read
windows-10-lock-screen-wallpaper.jpg

Unique, Cool, and Secure Android Lock Screen Apps

Usually our android has this screen lock options And muchad ever using Pattern lock screen but the pattern is like this hehe This 6×6 pattern available in Cyanogen. And now muchad using another android lock screen app that cool, unique and more secure. All my friends always ask how to set the lock screen like… Read more »

Live CRUD Using jQuery and Ajax

Recommended by 33 people
. in Tutorial, web . 47 sec read

Live CRUD Using jQuery and Ajax

Huff, lama sekali muchad ga nulis. Singkat aja karena ini muchad juga buru-buru, buat teman-teman yang sedang belajar web (terutama mahasiswa pemrograman web muchad) khususnya yang fokus di PHP dan MySQL, kali ini muchad buat panduan..bukan panduan lebih tepatnya source code-nya langsung coz kalo pake mandu-mandu ni waktunya tidak cukup. Di source code ini teman-teman… Read more »

Cara Download Buku di Scribd

Recommended by 30 people
. in Tutorial . 1 min read

Cara Download Buku di Scribd

Scribd adalah salah satu layanan penyimpanan dokumen yang cukup populer, bila sedang mencari referensi di google seringkali kita dibawa ke scribd.com. Dan saat mau kita download ternyata..kita harus bayar sekian dolar. Sebenarnya ada cara-cara nakal untuk memperolehnya secara gratis namun bila kita tidak memiliki pemahaman tentang web, cara kerja browser dan kawan-kawannya tentu ini menjadi… Read more »