Cara Cepat Membuat Website Di Hosting Gratis

Recommended by 101 people
. in Tutorial, web . 3 min read
Recommended by 101 people

Saat ramadhan gini biasanya ada kegiatan pesantren kilat, nah biasanya kan materinya itu-itu aja. Pesantren kilat kali ini unik, ga cuma materi agama aja tapi juga materi tentang teknologi. Ya, muchad kebagian ngisi materi membuat website.

Pesantren Kilat Zam Zam Ramadhan 2

Pesantren Kilat Zam Zam Ramadhan 2

Pesertanya kan umum nih, ada yang mahasiswa dan ada juga yang bapak-bapak atau ibu-ibu, jadi muchad harus siap dengan materi semudah mungkin. Yupz, semudah mungkin dipahami dan diimplementasikan, dan seperti biasanya, target muchad: seluruh peserta bisa hingga website peserta langsung online, siap diakses dan dimanfaatkan live setelah pelatihan. Detilnya, target muchad para peserta:

  1. Memiliki subdomain
  2. Memiliki hosting
  3. Membangun website berbasis WordPress
  4. Memiliki website

Oleh karenanya muchad siapkan beberapa list hosting gratis, agar agenda ini lancar. Bagi teman-teman yang membutuhkan hosting gratis bisa mencoba hosting-hosting gratis berikut:

hosting.muchad.com
hostinger.co.id
000webhost.com
x10hosting.com
hostt.com
1freehosting.com
2freehosting.com
freehosting.com

Nah bagi teman-teman yang tidak sempat atau tidak mengikuti pelatihan ini, dapat membaca panduan pdf yang muchad sediakan di bawah. Para peserta pun silakan juga download, karena seperti biasa di pelatihan muchad tidak perlu catat mencatat cukup nonton dan ikuti slide di depan, panduan langkah-langkahnya bila lupa tinggal download di muchad.com hehe.

Oya untuk pelatihan ini muchad berencana menggunakan hosting gratis dari Hostinger, oleh karena itu panduan pdf berikut merupakan panduan memperoleh hosting gratis di Hostinger sekaligus memperoleh subdomain dan cara install WordPress di hosting tersebut. Berikut pdf panduannya:

 

Download

 

Pada panduan ini muchad hanya mencontohkan menggunakan subdomain gratis yang tersedia di hostinger, jadi bila mengikuti panduan di atas, teman-teman bisa memiliki website tanpa mengeluarkan biaya apapun, gratis tis.

Bagi yang ingin memiliki dan menggunakan domain sendiri (seperti: muchad.com) bisa membeli di penyedia domain, tiap penyedia harganya berbeda-beda baik untuk beli baru maupun perpanjangan di tahun berikutnya, untuk domain berakhiran “.com” saat ini harganya kisaran Rp. 100.000 – Rp. 130.000 per tahun. Bila kesulitan dan butuh cara atau tips beli domain, silakan request panduannya dengan komen di bawah (kalo emang ada yang butuh hehe).

Bagi yang telah memiliki domain dan ingin menggunakan domainnya sendiri agar terhubung dengan hostingnya dapat membaca cara setting domain.

Bagi teman-teman yang ingin menggunakan hosting gratis di muchad Hosting, dapat membaca panduan memperoleh hosting gratisnya di Cara Memperoleh Hosting Gratis di muchad Hosting yang muchad tulis 5 tahun lalu hoho. Ya maklum, ga sempat urus.

 

Semoga panduannya bermanfaat, bila ada kesulitan atau perlu panduan lain silakan request atau ditanyakan dengan komen di bawah. Untuk fast response sebaiknya menggunakan komen WordPress (bukan Facebook Comments). Jangan lupa klik LIKE-nya. Happy Ramadhan..

 

Update 15 Juni 2016:

Lanjutan dari materi ini: Cara Membangun Website E-Commerce

 



Other stories written by muchad
Recommended stories
Responses
 
Write a response...
Your email address will not be published. Required fields are marked *

muchad.com Comments List